Sakramen

Kepercayaan kristen Kerasulan Baru didasarkan pada pengakuan bahwa Tuhan Yesus Kristus telah menugaskan dan memberi kuasa kepada para rasul untuk memberikan Roh Kudus dan mengampuni dosa-dosa.

Gereja Kerasulan Baru memberikan tiga sakramen yang telah ditentukan oleh Tuhan Yesus Kristus sendiri :

1. Baptisan Kudus :

Adalah langkah pertama ke dalam persekutuan dengan Allah, yang dilaksanakan oleh jawatan keimaman pada semua orang pada segala usia.

2. Baptisan Roh Kudus :

adalah pemberian Roh Kudus melaui tumpangan tangan dan doa seorang Rasul, sebagaimana yang dilakukan juga pada zaman kristen kerasulan yang awal.

3. Perjamuan Kudus :

Jika dinikmati dengan kepatutan, memperkuat persekutuan kita dengan Allah dan PutraNya Tuhan Yesus Kristus. Perjamuan kudus ini didahului oleh pengampuanan.

4 Responses to Sakramen

  1. imelda says:

    numpang lewat……………

  2. imelda says:

    let’s share….kalo seorang pemimpin kebaktian belum bisa mengampuni orang lain, apakah dia layak mendoakan dan membagikan perjamuan kudus???? tanggapannya ya….

  3. yoseph says:

    ykks Diaken Imelda, saya mau shering dikit ya ini menurut saya asumsi saya, kita akan patut dan bisa menerima pengampunan itu jika kita bisa mengampuni orang lain.tapi di sini ada dua sudut pandang
    1. jika di lihat dari wewenang sebagai seorang hamba Allah,Berkat yg di berikan adalah Suci adanya dan berkat pengampunan itu bisa kita terima.karena pada saat memberkati/mengabarkan kabar pengampunan pada saat memberkati perjamuan kudus, dia bertindak atasnama Allah.
    2.Tetapi jika dia sendiri belum bisa mengampuni orang lain, itu Urusannya dia dengan Tuhan Allahnya, (Konteksnya dia sebagai Manusia)bukan Jawatannya.istilahnya Dia mengabarkan sukacita (Jawatannya) tapi dia sendiri (Manusianya) tdk mendapatkannya.karena menutup diri untuk itu.

    itu aja mungkin sheringnya, karena jika di lihat dari kacamata dunia , bila berkat itu tidak sah berarti semua umat tdk menerima pengampunan itu Dong….!

  4. wanti says:

    setelah dikasi roti prjamuan oleh jwatan kan bilang “amin”. kaloooo….lupa mlah blg terimkasih.. gmn tuh??? tp untung suaranya pelan.scpat kilat mralat lngsung blg AMIN. hehehhehehe… ttep patut ga yaaa????. penglaman aneh.. ga konsen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: