Air Hidup

MENCARI KERAJAAN ALLAH


“Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya.” (Matius 6:33) (details)

ARTI INJIL

KataNya (Yesus) : “Wakunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat.Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!” (Markus 1:15) (details)

PROSES PENGAMPUNAN

Sebab itu hendaklah dosa jangan berkuasa lagi di dalam tubuhmu yang fana, supaya kamu jangan menuruti keinginannya. (Roma 6:12) (details)

30 Responses to Air Hidup

  1. Niken says:

    Jika kita ingin bertobat tetapi setiap ada godaan datang kita tertarik lagi untuk melakukan dosa itu, sebaiknya kita harus bagaimana? Ini yang sering terjadi pada say.

  2. Niken says:

    Selamat Pagi dan Salam Damai..
    Saya akan berusaha untuk bertobat atas semua dosa yang telah saya perbuat..
    Doakan’lah saya agar saya mampu untuk melakukan kehendak Tuhan.
    Trimakasih…GBU..

  3. Edi.S says:

    M`bak Niken sebelumnya salam kenal dari saya. Maaf ini hanya sekedar memberikan pendapat sebagai sesama anak Allah.
    Menurut saya selama kita masih hidup didunia ini pastilah akan mengalami sebagaimana yang dialami oleh m`bak Niken saat ini.Godaan,sakit-penyakit,masalah yang silih berganti dll.Kenapa hal itu diijinkan Allah untuk dipikul anak-anak-Nya? M`bak Niken disini Allah ingin menjadikan anak-anakNya menjadi bejana yang terindah yang nantinya pantas untuk memperindah kerajaan-Nya.Sebagaimana proses pembuatan bejana pada umunya,tanah liat dipilih dari kumpulan tanah liat yang lain,selanjutnya rumput,batu,sampah,dll.diambil dan dibersihkan,sesudah itu adonan tanah liat dipukul-pukul/dibanting-banting,kemudian dibentuk sesuai pola yang diinginkan si pembuat, yang terakhir dibakar/dipanaskan dengan temperatur tertentu,dihias dan barulah kemudian dapat dilihat keindahan dari bejana tersebut.Demikian juga anak-anak Allah hendaklah senantiasa melihat akan hasil akhirnya,maka kesusahan yang dialami didunia ini tidak ada artinya apa-apa jika pada harinya Tuhan kita adalah bagian para anak Allah yang dianggap patut oleh Allah untuk berpesta bersama dengan pengantin laki-laki jiwa kita dan juga ikut bekerja bersama-sama Tuhan sebagai imam dan raja dalam kerajaan damai seribu tahun. Oleh karena itu keinginan bertobat dari m`bak Niken hendaknya terus dinyatakan dan dilakukan.dengan segera. Mohon kepada Rasul agar diampuni dosa-dosa kita mumpung jam-jam kemurahan masih dibukakan sebab kita tidak tahu kapan Tuhan akan datang kembali tetapi yang jelas bahwa tidak lama lagi Tuhan akan merampungkan pekerjaan-Nya.Yang perlu diingat pula adalah bahwa kita adalah pilihan Tuhan dan bahkan telah dijadikan anak-Nya.Berdoalah karena apabila kita berdoa dengan sungguh-sungguh iblis tidak akan berani dekat dan mengganggu kita.
    Semoga pendapat ini dapat membantu menghibur akan apa yang sedang Tuhan percayakan kepada m`bak Niken pikul.
    Salam.

  4. DAVID says:

    U/ Sdr Niken
    Bagaimana jika kita berdosa? firman Tuhan mengatakan : Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan (1 Yoh 1:19). Jadi langkah pertama adalah mengaku kepada Tuhan (katakan kepada Tuhan dosa apa yg kita lakukan dan kita minta ampun atas dosa tersebut). Kemudian kita minta darahNya menutup bungkus hidup kita. Pastikan Roh Kudus memimpin bahkan mencengkeram hidup kita. Yang penting lagi adalah : Janganlah padamkan Roh (1 Tes 5:19), karena Roh itulah yang akan memimpin kita untuk tetap ada dalam kebenaran ilahi. Memang ini seringkali tidak mudah, karena iblis terus mengintai kita seperti singa yang mengaum-aum (1 Pet 5:8). Tetapi kita tahu bahwa sebenarnya dia adalah singa ompong yang tidak punya kuasa atas hidup kita, karena hidup kita telah dibayar lunas bukan dengan emas perak tapi dengan darah Anak Domba yang mengalir diatas kayu salib. Bersandarlah kepada kasih Tuhan Yesus dan jangan mengandalkan manusia, karena terkutuklah orang yang mengandalkan manusia (Yer 17:5). Bangun keintiman dengan Tuhan Yesus, lakukan saat teduh (artinya: waktu khusus dimana kita berdoa, memuji, menyembah Dia, membaca/ merenungkan firmanNya dan menangkap apa yang mau Ia katakan kepada kita, untuk ini memang diperlukan kepekaan roh kita), banyak orang melakukannya saat pagi hari. Saya berdoa utk Niken, Tuhan Yesus menjamah Niken dan memberikan pengertian2 yang baru. Tuhan Yesus memberkati. (PDL)

  5. oobodt says:

    apa aku punya tujuan yang salah
    kadang ku berpikir seperti itu, terkadang aku bingung juga kenapa begini,
    mau cerita dari mana ya.

    aku termasuk orang baru di kerasulan dan belum menjadi anggota, sebelum di kerasulan aku dulu di gereja karismatik. kadang aku pikir apa kepindahan ku dari karismatik terebut bisa dikatakan memberontak. aku dapat pengajaran bahwa di sanalah bapak rohani ku, dengan kata lain aku yang sudah lahir di karismatik tidak mungkin dapat meninggal kan orantua kandung yang telah mendidik dan mengajar ku menganal akan Tuhan Yesus Kristus, singkat saja aku dulu orang yang tidak percaya Yesus dengan kata lain aku orang Islam, dan orang tua ku masih memluk kepercayaa tersebut. yang jadi pertanyaan ku paling besar dan mengganjal adalah
    apa kah aku telah memberontak dari bapak rohani ku sendiri yang telah mengajari aku. ?
    bagai mana smestinya aku harus bersikap ?
    dan bagai mana sebenarya bapak rohani itu

  6. oobodt says:

    pa aku punya tujuan yang salah
    kadang ku berpikir seperti itu, terkadang aku bingung juga kenapa begini,
    mau cerita dari mana ya.

    aku termasuk orang baru di kerasulan dan belum menjadi anggota, sebelum di kerasulan aku dulu di gereja karismatik. kadang aku pikir apa kepindahan ku dari karismatik terebut bisa dikatakan memberontak. aku dapat pengajaran bahwa di sanalah bapak rohani ku, dengan kata lain aku yang sudah lahir di karismatik tidak mungkin dapat meninggal kan orantua kandung yang telah mendidik dan mengajar ku menganal akan Tuhan Yesus Kristus, singkat saja aku dulu orang yang tidak percaya Yesus dengan kata lain aku orang Islam, dan orang tua ku masih memluk kepercayaa tersebut. yang jadi pertanyaan ku paling besar dan mengganjal adalah
    apa kah aku telah memberontak dari bapak rohani ku sendiri yang telah mengajari aku. ?
    bagai mana smestinya aku harus bersikap ?
    dan bagai mana sebenarya bapak rohani itu?

  7. DAVID says:

    Sdrku dalam Kristus oobodt, sebenarnya tidak ada gereja yang benar dan tidak ada gereja yang salah. Berbeda dengan sdr, saya dulu di GKBI sekarang di GBI (karismatik). Istilah karismatik itu sebenarnya tdk ada di alkitab. Jadi bergerejalah dimana Tuhan tempatkan kita, tapi jangan cari gereja dan jangan cari pemimpin gereja. Carilah, sembahlah dan intimlah dengan Yesus. Terkutuklah orang yg mengandalkan manusia (apapun pangkat atau jabatannya), andalkan hanya YESUS. Untuk diskusi lebih mendalam, saya bisa dihubungi di 021 6876 2779

    Tuhan Yesus memberkati.

  8. oobodt says:

    aku berterimakasih sekali dengan saudara ku david

    tapi apa kah kamu pernah mambaca di dalam nas alkitab bahwa ada ceriat seorang anak yang pergi meninggalkan bapanya dan pada akhirnya nanti dia akan kembali lagi kepada bapak nya yang telah lama menunggu dia. apakah aku sperti seorang anak itu yang telah berdosa pada bapak kandung nya yang telah mengajar dan mendidik dia hingga besar dan bertumbuh.

  9. Sepsianto(Yosep) Bjn,Dpk says:

    Cerpen
    HIDUP dan KEBAHAGIAAN
    Saya menuliskan ini karena saya ingin berbagi dengan Teman, saudara,, kerabat, atau siapapun yang ingin membacanya.. bahwa untuk mendapatkan kesuksesan dan kebahagiaan itu tidaklah mudah. Perlu perjuangan. Ibarat sebuah berlian, dimana untuk mendapatkan kilauan yang cemerlang, harus terus diasah dan ditempa sehingga kemilauan yang dihasilkan terpancar dari dalamnya. Jika menurut buku ada 7 faktor (mental, spiritual, pribadi, keluarga, karir, keuangan dan fisik) yang menentukan sukses seseorang, tapi apakah jika ke 7 faktor itu telah di penuhi berarti mendapatkan yang namanya kebahagiaan…?

    Dari hari ke hari, tahun ke tahun, kita terus mencari kebahagiaan. Kita semua ingin menemukan kebahagiaan. Kita ingin merasa bahagia. Tapi dimana mencarinya? Ada yang mencari kebahagiaan sambil berwisata ke gunung, ada yang mencari di pantai, Ada yang mencari ditempat yang sunyi, ada yang mencari ditempat yang ramai, Bar, Diskotik dan lain lainnya, Kita mencari rasa bahagia di sana-sini: di pertokoan, di restoran, ditempat ibadah, di kolam renang, di lapangan olah raga, di bioskop, di layar televisi, di kantor, dan lainnya.

    ada yang mencari gelar, ada yang menciptakan lagu, ada yang mengarang buku, dll. Ada pula yang mencari kebahagiaan dengan kerja keras, sebaliknya ada pula yang bermalas-malasan. Ada yang ingin merasa bahagia dengan mencari pacar yang cantik/ganteng, kaya raya dll tetap setelah itu tercapai belum juga kebahagiaan di temukan dan berpikir dengan Pernikahan misalnya, selalu dihubungkan dengan kebahagiaan.

    Orang seakan-akan beranggapan bahwa jika belum menikah berarti belum bahagia. Padahal semua orang juga tahu bahwa menikah tidaklah identik dengan bahagia.karena kita harus menghadapi konsekwensi tentang sebuah perkawinan, yang nota bene akan lebih banyak persoalan yang akan di hadap idan di emban, yang dulunya mungkin hidup sendiri dan mengelola keuangan, menjalani hidup dengan kemauan sendiri setelah perkawinan itu harus mengikuti peraturan peraturan yg secara tidak langsung mengikat kita pada sebuah tangung jawab, dan komitment untuk bersama, tidak untuk diri sendiri lagi. Sehingga di sinilah akan muncul beberapa persoalan yang kita tidak tahu sebelumnya. Karena kita harus menyamakan kedalam satu pemikiran ( Satu Jiwa, Satu Cinta,Satu Kasih Untuk Satu tujuan yang bernama Kebahagiaan ) Juga kekayaan sering dihubungkan dengan kebahagiaan. Alangkah bahagianya kalu aku punya ini atau itu, pikir kita. Tetapi kemudian ketika kita sudah memilikinya, bahkan berlebih secara kasat mata, kita tahu bahwa benda tersebut tidak memberi kebahagiaan.

    Lalu di manakah kebahagiaan itu ada, di simpan kah…..? siapa yang menyimpannya…? Konon pada suatu waktu, Tuhan memanggil tiga malaikatnya. Sambil memperlihatkan sesuatu Tuhan berkata, “Ini namanya Kebahagiaan. Ini sangat bernilai sekali. Ini dicari dan diperlukan oleh manusia. Simpanlah di suatu tempat supaya manusia sendiri yang menemukannya. Jangan ditempat yang terlalu mudah sebab nanti kebahagiaan ini disia-siakan. Tetapi jangan pula di tempat yang terlalu susah sehingga tidak bisa ditemukan oleh manusia. Dan yang penting, letakkan kebahagiaan itu di tempat yang bersih”.Setelah mendapat perintah tersebut, turunlah ketiga malaikat itu langsung ke bumi untuk meletakkan kebahagiaan tersebut. Tetapi dimana meletakkannya?

    Malaikat pertama mengusulkan, “Letakan dipuncak gunung yang tinggi”.Tetapi para malaikat yang lain kurang setuju.
    Lalu malaikat kedua berkata, “Latakkan di dasar samudera”.Usul itupun kurang disepakati.
    Akhirnya malaikat ketiga membisikkan usulnya. Ketiga malaikat langsung sepakat. Malam itu juga ketika semua orang sedang tidur, ketiga malaikat itu meletakkan kebahagiaan di tempat yang dibisikkan tadi.

    Sejak hari itu kebahagiaan untuk manusia tersimpan rapi di tempat itu. Rupanya tempat itu cukup susah ditemukan. Setelah kita mencapainya, bagaimana kita membuat ke-7 faktor tersebut di atas menjadi seimbang? Yang penting disini adalah hikmat. Karena apa yng kita capai dalam hidup adalah bukan milik kita sendiri, Barangsiapa yang bijaksana dan Menzukuri hikmat yang dari atas sehingga dapat mencapai kebahagiaan dan kesuksesan di dalam hidup ini.

    Oh ya…, dimanakah para malaikat menyimpan kebahagiaan itu?
    DI HATI YANG BERSIH , yg Bijaksana,yg Murah hati,yg tidak memandang kedegilan manusia, yg tidak mempercakapkan keburukan org lain,yg tidak memandang Suku,Ras , Agama, Terpelajar Atau buta huruf, yg tidak memandang status social, yg tidak menghakimi sesama yang mempunyai kasih karena kasih itu,tidak sombong, kasih itu tidak iri hati, kasih itu panjang sabar, kasih itu murah hati .

    Jika demikian Betapa sulitnya kebahagiaan itu kita temukan karena kita semua masih Berdaging. Jadi siapakah yg sudah mendapatkan kebahagiaan Sejati itu……?

    Penulis ingin menyampaikan dan Mencoba menyapa Saudara dan Saudari lewat tulisan ini.

    Semoga tidak hanya menjadi Pepatah, Pepetih sebab belajar kita pada Allah nan maha kasih, berkaca kita pada IA dengan kasihnya, yang terhormat, Putih, yang menjadikan kita terus berupaya agar ridhonya dapat terraih. Ridho Allah. Allah ku .. Allah kita semua yang tak pernah memandang kekotoran manusia , selain dengan pengliatanNya yang maha jernih.

    Lahir di Banjarpanepen 4 september 1975

    Ref – Terang dunia

  10. Sepsianto(Yosep)Bjn,Dpk says:

    Cuplikan

    MUDA MUDI & Zinah
    ================================
    Bahan Renungan dan Diskusi Remaja

    Masturbasi Atau Onani Termasuk Dalam Dosa Zinah

    Note:Tulisan ini saya buat untuk menanggapi hasil penelitian yang
    telah di publish media massa dan pernyataan2 artis internasional yang
    bertentangan dengan iman kristen yang baik dan benar)

    Seorang pemuda, kita namakan saja Hendra, terpaku melihat keindahan tubuh wanita yang sedang diekspos dalam acara televisi malam hari. Jantungnya berdebar dan nafsu birahinya perlahan mulai naik, ia pun mencari tontonan yang lebih mendorong rangsangan seksualnya. VCD porno pinjaman pun mulai dipasang, sendiri ia berusaha mencari kenikmatan yang sudah dimulainya sendiri ketika menonton acara televisi yang menyingkap keindahan tubuh wanita disebuah televisi swasta.

    Tayangan tv dan VCD porno hanya salah satu kasus dimana seseorang
    mencari media kenikmatan seksual sendiri untuk masturbasi. Banyak
    remaja dan pemuda terjebak keinginan masturbasi karena kurang hati-hatinya menerima tayangan televisi, pergaulan bahkan tutur kata.
    Mereka, yang terjebak, mengatakan bahwa maturbasi atau onani itu
    lebih baik daripada hubungan seks yang dapat mendatangkan penyakit, bahkan beralasan berdasar penelitian, masturbasi bagi pemuda berguna bagi kesehatan.

    Manusia memang patut bersyukur dengan adanya kemajuan hikmat dalam bidang ilmu pengetahuan dalam penelitian dan penyelidikan. Namun sebagai orang kristen, sudah seharusnya kita menyaring segala yang terjadi dan apa yang akan kita perbuat haruslah UNTUK KEMULIAAN NAMA TUHAN dengan berpedoman pada Alkitab. Sesungguhnya apa yang dikatakan Alkitab yang merupakan Firman Allah tentang masturbasi?

    “Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi,
    yaitu PERCABULAN, kenajisan, HAWA NAFSU, nafsu jahat dan juga
    keserakahan, yang sama dengan PENYEMBAHAN BERHALA.” (Kol 3:5)

    Penyembahan Berhala! Betul sekali, masturbasi termasuk dosa original
    (Original Sin) yaitu percabulan dan hawa nafsu yang sangat
    bertentangan dengan hubungan vertikal keTuhanan, yaitu penyembahan
    berhala. Namanya saja dosa, tentu tidak bisa diteliti ataupun
    dibandingkan dengan hasil ilmu pengetahuan (1Kor 2:14). Sebab itu
    pula kita tidak bisa menjadikan hikmat yang berasal dari dunia ini
    sebagai pedoman dalam kehidupan kekristenan yang baik dan benar (Kol
    2:8, 1Kor 2:5, Yak 3:15).

    Lalu bagaimanakah cara bagi mereka yang sudah terjebak dalam pola
    pikir duniawi yang mengatakan masturbasi itu baik? Perlu diingat
    kembali, sebagai orang kristen yang baik dan benar segala sesuatu
    yang dipikirkan, yang diperbuat dan yang diperkatakan haruslah
    senantiasa kudus dan MEMULIAKAN NAMA TUHAN (1Ptr 2:12, 2 Tes 1:12).

    Langkah pertama adalah minta tolong Roh Kudus agar bisa terbebas dari ikatan dosa dengan sungguh sungguh (Ef 1:17). Sebab manusia tidak dapat menolong dirinya sendiri dan tidak dapat memuliakan nama Tuhan Yesus tanpa pertolongan Roh Kudus (Yes 11:2, Yoh 15:26, Yoh 16:13).

    Langkah kedua untuk menasihati mereka dengan lemah lembut (Gal 6:1) adalah menyuruh menyingkirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan dosa pornografi baik gambar, buku bacaan, majalah, VCD dll dengan
    komitmen penuh tidak akan menyimpan bahkan melihat lagi barang yang serupa baik didalam rumah maupun sekilas di lokasi pertokoan. Karena sedikit saja pintu terbuka bagi si jahat, maka dosa kembali menjerat (Kej 4:7).

    Berikutnya adalah menjaga pergaulan. Karena dari pergaulan seseorang dapat terpicu untuk bercanda porno dan berbicara kotor (1Kor 15:33). Awal rangsangan otak manusia untuk bertindak berawal dari indera penglihatan dan pendengaran. Bagaimanakah akan berpikir untuk memuliakan Allah jika mengkonsumsi dan memiliki perbendaharaan kata dan pikiran yang buruk (Ef 4:29, Mat 12:35-37)? Seperti halnya

    keterikatan narkoba, dimulai dengan merokok. Demikian pula dengan
    dosa seksual dimulai dengan bercanda/guyonan porno dan piktor
    (pikiran kotor).Langkah akhir adalah membina hubungan dengan saudara seiman yang memiliki tingkat rohani yang baik. Karena Sesama saudara seiman dapat saling menegur, saling menasihati dan saling mendoakan. Cara mudah mendapatkan pergaulan saudara seiman yang memiliki tingkat rohani yang baik adalah lewat gereja, persekutuan, Family Altar, Kelompok Sel, PA, dll.

    Masturbasi atau onani termasuk dalam dosa zinah pikiran yang terdapat dalam Mat 5:28 karena dimulai dengan membayangkan sesosok tubuh wanita/pria yang belum atau bukan suami atau istrinya. Sudah sepatutnya kita menyadari, menerima dan memberikan pengajaran Alkitab yang baik dan benar bagi generasi muda yang mudah terombang-ambing oleh rupa-rupa angin pengajaran. Dengan demikian, harapan kita bersama, akan muncul generasi muda pembawa berkat bagi bangsa ini yang menerima otoritas dan kuasa dari Allah yang Maha Tinggi. Berbahagialah mereka yang suci hatinya karena mereka akan melihat
    Allah (Mat 5:8).

    Tuhan Yesus Memberkati!

    “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda.
    Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam
    tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam
    kesucianmu.” (1 Tim 4:12)

    Ref.Terangdunia

  11. edi says:

    Abang David,saya senang kepada anda walaupun mengaku tidak lagi menjadi anggota GKBI tapi masih meluangkan waktu untuk bergabung diblog ini. Saya tidak mengerti apa alasan anda keluar dari GKBI dan menjadi anggota gereja yang lain.Walaupun itu adalah hak pribadi anda tetapi harapan saya dan juga tentunya saudara/i di GKBI masih tetap menunggumu untuk kembali.

    salam,

  12. tika says:

    buat Ykks, Sdr. OObodt,
    Salam kasih dan damai sejahtera dalam Yesus,
    sebelumnya perkenalkan saya adalah seorang anggota gereja kerasulan baru di Indonesia,
    Saya tersentuh dengan apa yang anda rasakan, apakah benar anda masih bimbang dan ragu untuk mengikut para Rasul Yesus? jika masih ada keraguan itu saran saya sebaiknya anda datang saja kepada para hamba Tuhan di tempat saudara tinggal dan mohonlah petunjuk kepada beliau,pasti hamba Tuhan akan membantu saudara dan memberi petunjuk dan nasehat yang benar. Demikian sedikit saran dari saya dan mohon maaf apabila tidak berkenan, saya hanya sekedar berempati kepada saudara dan ingin saudara mengikut Tuhan dalam Para RasulNya dengan penuh keyakinan dan segenap hati.
    Semoga banyak berkat dari Allah untuk kita semua dan juga para Rasul beserta para utusanNya di seluruh dunia, sehingga pekerjaan Allah dapat segera dirampungkan dan domba2 yang terakhir segera diketemukan. amin.

  13. tya says:

    buat pengurus pusat GKBI,
    salam kasih dalam Yesus Kristus,
    saya punya usul bagaimana seandainya untuk mewadahi sdr/i kita yang ingin sharing atau bertanya seputar kepercayaan kita, ada rubrik khusus tanya jawab yang diasuh/dibina oleh hamba Tuhan, dengan maksud agar setiap permasalahan yang disampaikan oleh sdr/i mendapat jawaban yang tepat dan benar serta memuaskan, sehingga kita semua dapat makin bertumbuh dalam iman pengajaran para RasulNYA. Demikian usul saya, mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan. Terima kasih. Dan Moga Tuhan senantiasa memberkati kita semua. amin.

  14. Do Re Mi says:

    ykk, sdri tya : Menurut saya ini adalah blog di mana kita bisa mendengar, menerima,BELAJAR dariberbagai Aspirasi, dan Latar Belakang pendidikan yg berbeda2, status sosial yg berbeda, dimana kita saling shering di mana mungkin kita semua bisa belajar, Baik satu anggota sidang dg anggota sidang yg lain,anggota bisa belajar pada jawatan dan bukan mustahil “SEBALIKNYA” Jawatan juga manusia. tapi jika mewadahi saudara saudari yg ingin bertanya(Komuikasisatu arah)sudah ada di,Minggu 1 Kebaktian anak anak, 2 Kebaktian REMAJA 3 Kebaktian BAPAK IBU ‘ jika di blog mungkin ada hal hal yg sekiranya TDK bisa ditanyakan secara Umum di BLOG ( bisa di Protek ngga bisa shering lagi )

  15. tya says:

    ykks. sdr. do re mi,
    salam sejahtera,
    terima kasih atas advice-nya, apa yang saya wacanakan kemarin karena di blog kita ini kan semua komunitas semua bisa akses semua bebas berpendapat bukan terbatas kita anggota jemaat kerasulan baru aja sehingga saya mengusulkan adanya pemandu adalah supaya berbagai pendapat2 yang ada dapat disaring dengan benar dan tepat oleh beliau para pemangku jawatan, yang meskipun juga manusia tetapi para pemangku jawatan mempunyai kemampuan lebih melalui roh jawatan yang telah mereka terima, selain itu tentu saja apa yang disampaikan dalam blog ini kan telah ditelaah dulu baik melalui konsultasi ke jawatan yang lebih tinggi bahkan bisa juga ke Rasul distrik kita bahkan juga ke Rasul Kepala kan?
    selain itu blog ini kan juga sebagai sarana untuk mengenalkan pekerjaan Tuhan tidak terbatas hanya kita saja kan yang mengunjungi blog ini.
    kalau dalam kebaktian2 anak2 remaja maupun malaman bapakibu itu hanya untuk intern kita saja.
    sekali lagi apabila apa yang saya wacanakan ini kurang berkenan saya mohon maaf.
    semoga Tuhan senantiasa memberkati kita semua. amin.

  16. Candra says:

    aku senang bngt..bisa curhat dng kalian semua begini
    pada masalah ini aku tuh sebenarnya bingung kalau ada yang menghina kita karena kita sbg anak alah atau jd anggota GKB kita tuh seharusnya bagaimana

  17. Ykks sdi Tya

    Terimakasih atas sheringnya, sudah jelas sekali jikalau ada bolg ataupun website, ada pengelola dan editor nya, di mana mereka mengedit yg sekiranya perlu dan penting jikalau memang itu tdk berkenan ya abaikan saja, di sinilah keterbukaan mulai kita jalani,sudah barang tentu sudah tahu konsekwensinya yg akan di hadapi oleh pengelola blog. di sinilah kita mungkin bisa menemukan apa yg mesti kita perbaiki , apa yg mesti kita tingkatkan, untuk dapat terus bertumbuh baik secara kualitas maupun kuantitasnya. mengenai Jawatan juga manusia, saya tdk meragukan kemampuan beliau beliau. tapi tdk dpt di pungkiri sifat kdagingan kita lebih mendominasi di dalm kehidupan kita sebagai manusia yg berdaging.
    terimakasih banyak atas segala hal kepada semuanya. salam dari saya. Do re mi

  18. do re mi says:

    Ykks sdi Tya

    Terimakasih atas sheringnya, sudah jelas sekali jikalau ada bolg ataupun website, ada pengelola dan editor nya, di mana mereka mengedit yg sekiranya perlu dan penting jikalau memang itu tdk berkenan ya abaikan saja, di sinilah keterbukaan mulai kita jalani,sudah barang tentu sudah tahu konsekwensinya yg akan di hadapi oleh pengelola blog. di sinilah kita mungkin bisa menemukan apa yg mesti kita perbaiki , apa yg mesti kita tingkatkan, untuk dapat terus bertumbuh baik secara kualitas maupun kuantitasnya. mengenai Jawatan juga manusia, saya tdk meragukan kemampuan beliau beliau. tapi tdk dpt di pungkiri sifat kdagingan kita lebih mendominasi di dalm kehidupan kita sebagai manusia yg berdaging.
    terimakasih banyak atas segala hal kepada semuanya. salam dari saya. Sepsianto

  19. do re mi says:

    Ykks sdi Tya

    Terimakasih atas sheringnya, sudah jelas sekali jikalau ada bolg ataupun website, ada pengelola dan editor nya, di mana mereka mengedit yg sekiranya perlu dan penting jikalau memang itu tdk berkenan ya abaikan saja, di sinilah keterbukaan mulai kita jalani,sudah barang tentu sudah tahu konsekwensinya yg akan di hadapi oleh pengelola blog. di sinilah kita mungkin bisa menemukan apa yg mesti kita perbaiki , apa yg mesti kita tingkatkan, untuk dapat terus bertumbuh baik secara kualitas maupun kuantitasnya. mengenai Jawatan juga manusia, saya tdk meragukan kemampuan beliau beliau. tapi tdk dpt di pungkiri sifat kdagingan kita lebih mendominasi di dalm kehidupan kita sebagai manusia yg berdaging.
    terimakasih banyak atas segala hal kepada semuanya. salam dari saya. Sepsianto http://gkbbjn.blogspot.com

  20. tya says:

    Ykks. Sdr. Sepsianto,
    salam damai dan kasih dalam Tuhan Yesus Kristus,
    terimakasih juga atas sharing-nya, dengan adanya blog gereja kita ini sungguh merupakan satu langkah maju bagi kita semua para anggota jemaat gereja kerasulan baru dan kita sangat gembira dan sangat mendukung keberadaan blog kita ini dan semoga blog kita ini pun dapat semakin meningkat baik kualitas maupun kuantitasnya, semoga………..
    harapan kita dengan adanya blog kita ini kemanunggalan kita sebagai anak-anak Allah semakin diteguhkan dan kemenurutan kita pada para utusanNya yaitu para Rasul dan pemangku jawatan pun semakin dikuatkan karena banyak berkat bagi kita apabila kita dapat mengikut para Rasul-Nya dengan sepenuh hati kita, meski disana sini ada banyak batu kerikil tajam semak berduri dan jalanan yang tak rata nan berombak tapi kita yakin dengan kemanunggalan kita dan kemenurutan kita semua pasti jadi PEMENANG hingga pada akhir jaman.
    semoga banyak berkat bagi kita semua. amin.

  21. Yos says:

    ykks saudari Candra

    kalau kata gusdur ” Gitu aja Kok Repot” maksud saya abaikan saja justru di situlah kita bisa berbangga bukan bersedih. di sinilah kita akan mendapat upah dari Allah bapa kita. kita mesti tahu KOnsekwensi apa yg kita bakal terima jika kita menjadi pengikut Yesus, silahkan kunjungi http://gkbbjn.blogspot.com
    di situ saya bersaksi kenapa saya jadi org kristen.

    Ok see u Nxt time and GBU

  22. yoseph says:

    Sering dong..!
    Dalam ajarn kita(GKB)ada 3 sekramen yg saling terkait dan di anggap sah untuk menjadi seorang kerasulan Baru.
    1.Baptisan suci
    2.Perjamuan Suci
    3.Kematrean Suci
    Pertasma adalah Baptisan suci untuk dapat menerima Perjamuan suci dan terakhir yg merupakan keharusan adalah Kemetraian suci dan setelah menerima kemetraian inilah baru sah menjadi Anggota GKB.tetapi ada beberapa hal yg terkadang saya sendiri bingung untuk menganalisa suatu kasus.
    Contoh :
    apa bila seorang kerasulan mendapatkan jodoh yg bukan dari kerasulan, tentunya harus menjadi kerasulan terlebih dahulu menerima 3 sakrament tsb, baru bisa di berkati dalam perkawinannya.tapi ada banyak kasus adalah yg bukan dari kerasulan ini belum menerima “Kematrean suci” dan memohonkan kepada seorang jawatan untuk memberkati perkawinannya. dan Jawatanya memberkatinya. hal ini yg menurut saya kok bisa ya…? mestinyakan ga bisa…? pertanyaannya adalah
    1.Sudah betulkah Proses itu…? jika tidak
    2. Bagaimana dg perkawinannya sudah sahkah itu…?
    3. Lalu bagaimanakah hukumnya bagi jawatan yg memberkatinya…? Berdosakah…?

  23. yoseph says:

    Sering dong..!
    Dalam ajarn kita(GKB)ada 3 sekramen yg saling terkait dan di anggap sah untuk menjadi seorang kerasulan Baru.
    1.Baptisan suci
    2.Perjamuan Suci
    3.Kematrean Suci
    Pertasma adalah Baptisan suci untuk dapat menerima Perjamuan suci dan terakhir yg merupakan keharusan adalah Kemetraian suci dan setelah menerima kemetraian inilah baru sah menjadi Anggota GKB.tetapi ada beberapa hal yg terkadang saya sendiri bingung untuk menganalisa suatu kasus.
    Contoh :
    apa bila seorang kerasulan mendapatkan jodoh yg bukan dari kerasulan, tentunya harus menjadi kerasulan terlebih dahulu menerima 3 sakrament tsb, baru bisa di berkati dalam perkawinannya.tapi ada banyak kasus adalah yg bukan dari kerasulan ini belum menerima “Kematrean suci” dan memohonkan kepada seorang jawatan untuk memberkati perkawinannya. dan Jawatanya memberkatinya. hal ini yg menurut saya kok bisa ya…? mestinyakan ga bisa…? pertanyaannya adalah
    1.Sudah betulkah Proses itu…? jika tidak
    2. Bagaimana dg perkawinannya sudah sahkah itu…?
    3. Lalu bagaimanakah hukumnya bagi jawatan yg memberkatinya…? Berdosakah…?(menurut saya ini salah)

    Mohon sheringnya kepada seluruh Anggota GKB dan Jawatannya…?

    Semoga damaiNya dari yg telah bangkit Menyertai kita Sekalian. http://gkbbjn.blogspot.com (sepsianto)

  24. tya says:

    Salam kasih buat semuanya,
    buat saudara-saudari yang terkasih, saya pingin sharing bagaimana cara membentuk keluarga kristen kerasulan baru yang bahagia penuh dengan kasih dan damai sejahtera ?
    termakasih. moga Tuhan memberkati. amin.

  25. Yoseph says:

    KESELAMATAN YANG PASTI

    Mengapa pada renungan natal kali ini mengangkat tentang kesalamatan yang pasti. Karena seperti Pastinya Matahari terbit dari timur dan tenggelam di sebelah barat. Itulah keselamatan di dalam jiwa kita yg di janjikan Yesus dengan pengorbanannya di kayu salib.keselamatan yg pasti bukan mudah mudahan. Tapi tidak dengan begitu saja keselamatan yg pasti itu kita dapat sudah barang tentu kita harus bisa mengikut dan percaya kepada yang menjanjikan keselamatan itu.

    Percaya Pada siapa …?
    Sudah barang tentu percaya kepadaNya yaitu Yesus Kristus
    Percaya kepada Yesus sebagai apa..?
    Sebagi Mesis yang di urapi sebagai Tuhan dan Juruselamat
    Percaya yang bagai mana..?
    Percaya dengan kita bisa melakukan apa yang menjadi Kehendak dari Allah Bapa kita dan melakukan apa yg menjadi Perintah dan menjauhi apa yng menjadi laranganNya.kenapa dengan melakukan segala perintahnya sebab Iman tanpa perbuatan padahakekatnya Iman itu adalah Mati.
    Perbuatan apakah itu…?
    Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenaphatimu dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akalbudi mu dan Kasihilah sesama mu manusia seperti engkau mengasihi diri mu sendiri.

    Saudara dan saudari didalam kehidupan kepercayaan Tidaklah cukup dengan pengorbanan Yesus terus kemudian kita sudah terbebas darai segalanya.! Lah kok enak .? sudah barang tentu tidak semudah itu, di sini ada 3 Poin penting yang saling terkait untuk mendapatkan Keselamatan yang pasti Yaitu 3 M

    1. Mendengar
    2. Mempercayai
    3. Melakukan

    1a. Mendengar

    Saudara dan saudari yang kekasih pertama tama kita pasti penasaran dan dari rasa penasaran itu kita haruslah ada usaha untuk mencari taju di mana keselmatan yang pasti itu ada, setelah kita penasaran dan mendengar dimana keselamatan yang pasti itu ada maka kita di harapkan untuk terus bisa mendengar Firman firman Allah baik di dalam Sidang sidang Jemaat atau pun di forum forum atau acara acara kerohanian yang lainnya. Setelah kita sering mendengar sukacita itu maka kita maka di harapkan bisa terus mendengarkan kabar kesukanan itu.

    2a.Mempercayai

    Saudara saudari yang kekasih tidaklah cukup untuk memperoleh keselamatan yang pasti itu hanya dengan sering mendengar apa yang menjadi firman firman Allah , setelah kita sering mendengar kan kabar sukacita yaitu firman firman Allah langkah selanjutnya kita di Wajibkan untuk dapat Mempercayainya karena apa gunanya mendengar dan mendengar tapi tidak mempercayai apa yang di dengarkannya, akan sangat percuma apabila kita mendengarkan semua firman Allah baik di dalam Tempat ibadah ataupun di acara acara Religi lainnya tanpa mempercayainya. Jadi apabila kita sudah sering mendengar di wajibkan untuk dapat mempercayai apa yng kita dengar . di langkah ( Poin) kedua inilah yang merupakan penentu untuk dapat melangkah ke langkah selanjutnya

    3a. Melakukan

    Saudara saudari apakah setelah kita Melaksanakan Poin 1 & 2 yaitu mendengar dan Mempercayai Kita sudah bisa mendapatkan keselamatan yang Pasti itu…? keselamatan yang pasti itu sangatlah mahal dan tidak bisa di beli dengan apa pun karena pengorbanan sang Anak Manusia dengan darahNya. Jadi setelah kita dapat mendengar dan banyak mendengar kita di wajibkan untuk dapat mempercayai apa yang kita dengar dan apa yang kita dengar dan percayai itu haruslah dapat kita ”lakukan” melakukan apa ..? jika kita sudah dapat mendengar apa yng di firmankan Allah bapa kita ( tentu melalui para hambaNya) kita di wajibkan mempercayai isi dari firman itu dan setelah itu kita di wajibkan pula untuk melakukan apa yng manjadi Kehendak Allah bapa kita yang kita dengar dan kita percayai itu karena pada hakekatnya Iman tanpa Perbuatan Adalah Mati.namun tidak lah mudah untuk itu semua untuk dapat melakukan apa yang Allah perintahkan dan menjauhkan apa yang menjadi laranganNya.

    Manusia adalah tempatnya salah dan dosa. Karena manusia itu masih bertubuh dan berdaging, karenanya didalam danging itu terdapat, Kekecewaan, sakit hati, irihati,Cemburu, Amarah, dendam dll.itu semua tumbuh subur dalam kehidupan kedagingan.maka karena hal inilah Allah memberikan semacam peringatan atu tegoran kepada manusia dan Turunlah 10 Perintah kepada Musa yang intinya semua perintah itu adalah peringatan, Jangan ini , Jangan itu yang kesemuanya adalah kehidupan Kedagingan.

    Bisa kita bayangkan manusia adalah tempatnya hilaf, salah karena selalu di dominasi dengan kedagingannya. dan Allah melihat bahwa manusia semakin menjauh dan melupakan Tuhan Allahnya, ada firman Allah yg menyatakan bahwa ” Jika engkau mempunyai Kepercayaan sebiji sesawi saja Gunung bisa engkau Pindahkan.” dengan firman Allah ini bisa kita bayangkan betapa Kotor dan Tidak pantas Manusia di hadapan Allah dan Betapa Jauhnya SORGA itu. sebiji sesawi saja tidak mampu manusia berikan kepada Allah. Manusia cenderung semakin jauh dari persekutuan dengan Tuhan Allahnya, pada hal sudah banyak di teladani oleh Sang Mesias sang juruselamat kita, hanya beliau lah yang bisa menjadikan kita bisa lebih dekat lagi dengan Allah bapa kita. Yesus memang di lahirkan bertubuh dan berdaging tetapi dia bisa menjauhkan diri dari segala sifat sifat kedagingannya ( Kesombongan, Irihati, Kedengkian Dendam, Sakithati dll ) dan bisa bersekutu dengan Allah bapanya ( Manungaling Kawulo Gusti ) sampai pada akhirhayatnya. Disinilah kita di harapkan bisa mencontoh keteladanan Yesus karena dialah yg menjadi jalan untuk kita sampai di rumah Allah sang bapa surgawi kita.

    Sehingga kita pun bisa bersekutu dengan dirinya dan Allah bapa kita yaitu peleburan seorang yang menyembah kepada yang di sembah, suatu hubungan yang akrab antara hambadan Tuhan Allahnya sehingga tidak lagi memiliki jarak yang memisahkan keduanya, Allah diam dalam dirikita yaitu melalui Baptisan, Perjamuan dan Kematerean ketiga sekramen yang mengikat kita kepada kedekatan kita dengan Allah bapa surgawi kita, dan kita ada dalam Hati Allah bapa kita ( Manungaling Kawulo Gusti) sehingga keselamatan yang pasti dapat kita raih melalui Putranya yang tunggal, sehingga kita dapat di hantarkan ketempat dimana tidak pernah dirasakan dengan kulit, tidak pernah di lihat dengan mata, bahkan takpernah terbayang atau terpikirkan oleh Benak Manusia.dimanakah tempat itu..? tempatr itu ada Dimana Allah bapa kita Berada.!

  26. imelda says:

    Jual seluruh harta milikmu, bagikan kepada orang miskin..dan ikutlah aku….”MENGIKUT” berarti meletakkan kehendak kita dibawah kehendak Allah.. tapi, susaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah bangeeeed..Semangat untuk mengikut Tuhan, sampai pada kedatangan Tuhan kembali..

  27. Yohanes Pranoto says:

    Kasih Jempolllllllldeh buat yg Posting Artikel : Keselamatan yg Pasti” mas Sepsianto ya..?

  28. Pada kemana nih sepi amattttttttttt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: