Syahadat Kepercayaan

Syahadat (Pengakuan Kepercayaan) Gereja Kerasulan Baru

  1. Saya percaya kepada Allah Sang Bapa yang Mahakuasa, Pencipta langit dan bumi.
  2. Saya percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, Sang Putra Allah yang tunggal, Tuhan kita, yang telah diterima dari Roh Kudus, dilahirkan oleh dara Maria, telah menderita dibawah Pontius Pilatus, disalibkan, wafat, dimakamkan, masuk ke dalam kerajaan kematian, bangkit dari antara orang mati, naik ke Surga dan duduk di sebelah kanan Allah, Sang Bapa yang Mahakuasa, dari sana Tuhan akan datang kembali.
  3. Saya percaya kepada Roh Kudus, satu Gereja Kerasulan yang suci, sidang jemaat para suci, pengampunan dosa-dosa, kebangkitan dari kematian dan kehidupan yang abadi.
  4. Saya percaya, bahwa Tuhan Yesus memerintah gereja-Nya oleh para Rasul yang hidup sampai waktu kedatangan-Nya kembali, dan bahwa Tuhan telah mengutus serta masih mengutuskan para Rasul-Nya dengan tugas untuk mengajar, untuk mengampuni dosa-dosa di dalam nama-Nya dan untuk membaptis dengan air dan Roh Kudus.
  5. Saya percaya, bahwa semua Pemangku Jawatan di dalam Gereja Kristus, hanya dipilih dan ditahbiskan ke dalam Jawatannya oleh para Rasul saja, dan bahwa semua karunia dan tenaga haruslah timbul dari dalam Jawatan Rasul Kristus, sehingga dilengkapi dengan hal ini, sidang jemaat dapat menjadi surat Kristus yang terbaca.
  6. Saya percaya bahwa Baptisan Suci dengan air adalah sebagian dari kelahiran baru, dan yang telah mendapat baptisan ini berhak untuk menerima Roh Kudus. Selanjutnya Baptisan Suci dengan air ini adalah janji dari hati yang suci dengan Allah.
  7. Saya percaya bahwa Perjamuan Suci telah dilembagakan oleh Tuhan sendiri sebagai peringatan peringatan akan persembahan kurban tunggal yang sempurna, yang telah dipersembahkan-Nya, dan akan kesengsaraan serta wafat-Nya Kristus yang teramat pahit. Perjamuan Suci ini jika dinikmati dengan kepatutan, memberi jaminan persekutuan hidup dengan Kristus Yesus, Tuhan kita. Perjamuan Suci ini dirayakan dengan roti tanpa ragi dan anggur; kedua-duanya harus diberkati dan dibagi-bagikan oleh seorang jawatan keimaman.
  8. Saya percaya bahwa orang-orang yang telah dibaptis dengan air, harus menerima Roh Kudus dari seorang Rasul, untuk memperoleh keanak-Allahannya, dan dengan demikian terbilangkan sebagai anggota ke dalam tubuh Kristus.
  9. Saya percaya bahwa Tuhan Yesus pasti akan datang kembali sebagaimana Ia telah naik ke Surga, dan mengubah serta menjemput mereka yang mati dalam Kristus, demikian juga jiwa-jiwa pengantin perempuan yang hidup, yang berharap akan kedatangan-Nya dan telah dipersiapkan untuk itu, dan bahwa Tuhan setelah pesta nikah di Surga akan kembali lagi ke bumi bersama-sama dengan mereka ini, mendirikan Kerajaan Damai-Nya dan bersama-sama dengan mereka ini memerintah sebagai Raja dan Imam-imam. Pada akhir Kerajaan Damai ini, Tuhan akan melaksanakan Pengadilan Yang Terakhir, di mana semua jiwa yang tidak ambil bagian pada hari Kebangkitan Pertama akan menerima bagiannya setimpal dengan segala perbuatannya, biar yang baik maupun yang jahat.
  10. Saya percaya, bahwa saya wajib menurut kepada pemerintah duniawi sepanjang tidak bertentangan dengan hukum-hukum ilahi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: