Perawatan Jiwa

Seluruh anggota Gereja Kerasulan Baru memiliki hak atas perawatan jiwanya. Hal ini mencakup pembicaraan pribadi mengenai kekuatiran-kekuatiran kehidupan kepercayaan dan kehidupan jasmaninya dengan pemangku jawatan gereja, termasuk juga dukungan dalam situasi kehidupan tertentu.

Orang yang sakit dan orang yang sudah tua dikunjungi dengan teratur oleh para pemangku jawatan gereja di rumah sakit-rumah sakit dan di rumah-rumah.

Pelayanan Khusus

Berkenaan dengan berbagai kebutuhan sidang-sidang jemaat, disediakan banyak pelayanan. Mengurusi kebutuhan-kebutuhuan dari anak-anak (Pra Sekolah Minggu, Sekolah Minggu dan Sekolah agama), remaja (Pertemuan remaja, Kebaktian Remaja, Kegiatan-kegiatan remaja) dan anggota-anggota senior (kegiatan-kegiatan orang tua) adalah bagian penting dari kegiatan-kegiatan gereja. Dengan demikian persekutuan dirawat, dan ikatan-ikatan antar anggota gereja diperkuat.

Fellowship Remaja

Fellowship Remaja

Musik Gereja

Penyanyi-penyanyi paduan suara sidang-sidang jemaat berkumpul secara teratur untuk berlatih paduan suara, sebagaimana juga berbagai orkestra dan kelompok-kelompok musik – apabila memungkinkan. Musik diberikan tempat khusus dalam Gereja Kerasulan Baru.

Alat musik Angklung dari Jawa Barat

Alat musik Angklung dari Jawa Barat

Pemangku Jawatan Gereja adalah orang-orang awam

Sebagaimana dalam Gereja Kristen Awal, para pemangku jawatan tidak memiliki pelatihan teologi. Selain kewajiban terhadap keluarga, pekerjaan dan sosial, mereka melakukan tanggung jawab kegerejaan dalam kapasitas tugas kehormatan. Salah satu dari tanggung jawab terpenting mereka adalah memberi ketenangan pada jiwa-jiwa yang dipercayakan dalam perawatan mereka.

Para Pemangku Jawatan

Para Pemangku Jawatan

Pekerjaan Amal

Pekerjaan amal dan pekerjaan sosial juga berkembang dengan signifikan. Hal ini Termasuk sumbangan-sumbangan makanan, obat-obatan dan pakaian, taman kanak-kanak, sekolah-sekolah, rumah sakit-rumah sakit dan klinik-klinik di negara-negara miskin dan daerah-daerah miskin juga menerima bantuan keuangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: