“ Suka Cita Natal “ Malang, 26 Desember 2009

Berawal dari kerinduan untuk merayakan Natal bersama seluruh anggota sidang, maka direncanakan bersama suatu acara perayaan yang ingin melibatkan semua anggota tanpa kecuali. Agar perayaan benar-benar sukacita, maka ditentukan pelaksanaannya pada Sabtu tanggal 26 Desember 2009 sore/malam hari. Kurang lebih 1 bulan untuk mempersiapkan acara bertajuk “Suka Cita Natal” di sidang Malang. Pra kesukaan sudah dirasakan setelah mendapat khabar bahwa Uskup Samuel akan melayani pada hari Natal dan Rasul Distrik Alfons Tansahtikno (t.m) berkenan hadir dalam acara ini.

Setelah menerima makanan pesta rohani dalam Kebaktian Natal pada Jumat 25 Desember 2009, saudara-saudari menata dan menghias ruangan menjadi setting untuk pertunjukkan. Sebuah replika gua lengkap dengan palungan tempat meletakkan bayi dan domba dibuat oleh tangan-tangan kreatif, memberi gambaran suasana saat kelahiran bayi Yesus. Lampu dan pernak-pernik hiasan membuat paduan antara kesederhanaan kelahiran bayi Yesus dengan suasana suka cita perayaan natal.

Hari yang sudah ditunggu-tunggu itupun tiba. Pukul 17.30 acara dimulai dengan nyanyi bersama “Hari Inilah Sangat Mulia” (BNU 18) dilanjutkan doa dipimpin oleh Uskup Samuel H.Tansahtikno. Acara inti adalah “Operet Natal”, yang berkisah tentang Kelahiran Tuhan Yesus, mulai dari nubuat Nabi Yesaya sampai kedatangan 3 orang Majus. Operet ini dimainkan oleh anak-anak pra sekolah minggu, sekolah minggu, pelajaran agama, konfirmasi, para remaja, dan tidak ketinggalan bapak ibu bnahkan yang lanjut usia juga ikut berpartisipasi. Di sela-sela Operet, kelompok-kelompok Paduan Suara secara bergantian menampilkan nyanyian-nyanyian yang berhubungan dengan cerita tersebut. Saat menyanyikan lagu Malam Sunyi Malam Suci, lampu dimatikan dan menyalakan lilin, sehingga suasana menjadi khidmat.

Sepanjang acara yang berdurasi 1,5 jam ini benar-benar hanya suka cita yang ada dan dapat dirasakan oleh 65 orang yang terdiri dari anggota dan para tamu yang hadir. Kesan dan pesan yang sangat menyukakan disampaikan oleh Uskup Samuel H. Tansahtikno, dimana kebersamaan, persekutuan, keterlibatan semua anggota yang dicurahkan dengan kasih, menghasilkan suka cita yang besar. Jika semua anggota sidang dapat bersama-sama berperan serta, maka sidang jemaat menjadi nyaman dan menyenangkan, semoga saudara-saudari yang lama tidak kebaktian dapat segera kembali aktif.

Setelah acara Operet selesai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk anak-anak, para guru sekolah minggu, agama, konfirmasi, dan pelatih Paduan Suara di Malang. Salah satu acara yang mengharukan (yang berkaitan dengan hari ibu) adalah puisi dari seorang anak ke ibunya dan dari seorang ibu ke anaknya serta penyerahan bunga dari anak kepada ibu masing-masing. Banyak hadirin yang terharu dan terbawa suasana.

Acara ditutup dengan lagu We Wish You a Merry Christmas dan doa penutup disambung dengan doa makan malam yang dipimpin oleh Uskup Samuel H. Tansahtikno.  Sukacita yang diharapkan telah benar-benar dirasakan semua yang hadir, semoga dengan sukacita ini menimbulkan tenaga dan semangat yang lebih untuk membantu pekerjaan Tuhan untuk kerampungan dan kepatutan kita.

Dilaporkan oleh : Nia dan Vani

5 Responses to “ Suka Cita Natal “ Malang, 26 Desember 2009

  1. budi h says:

    Terima kasih mas Yosep (admin), wajah-2 yang “Malang” (=MAkin cemerLANG) dari Jawa Timur bisa mejeng di blog GKBI ini, tapi sayang fotonya terpotong dikit di bagian kanan ada 6 orang lagi gak kelihatan. Maturnuwun…. mas

    • gkbi says:

      Makasih jg buat kiriman news nya mas. Oh iya maaf mas gambarnya ada yang kepotong, tapi sudah saya perbaiki. Maaf mas adminnya bukan mas Yosep tp sy Billy.😀 He…

  2. yoseph says:

    wakkkkkk Wah ia nih kayanya seru juga NATAL di Malang semoga Suka cita Bukan hanya di natal itu aja.
    BTW untuk yg di malang Adminnya Sdr Billy W. Bukan saya. Buat Anak Anak Allah yg di Andir. SELAMAT YA DENGAN EVANGLIST YG BARU..! thanks juga buat Billy GBU

  3. eko says:

    wah… jadi pengin gabung neh…bisakah kita yang di Manokwari, Papua Barat… ikut gabung dan posting setiap Event yang pernah kami lakukan….?

  4. sepsianto says:

    mas billy ia gemana mas eko pengen ikutan posting apakah sekarang masih bisa posting artikel. aku juga lama nih ga kunjung ke sini. masih tetep sepi aja sih, mungkin pada rame di FB. dg group2nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: