Semua Rencana Tuhan itu baik adanya,

Semua Rencana Tuhan itu baik adanya, saya jadi teringat yg di katakan seorang jawatan dalam suatu kebaktian. hal ini yg membuat saya yakin dan percaya akan Kuas dan kasih dari Tuhan Allah bapa kita.pada waktu itu Istri saya telah melahirkan anak yg pertama dengan tindakan medis (Sesar)atas saran dan permintaan dokter bahwa istri saya tdk  boleh hamil lagi sebelum lewat dari 2-3 tahun.karena dalam kurun waktu itu masih dalam tahap pengeringan jahitan, akan fatal akibatnya apabila dalam jangkawaktu yg di tentukan itu tidak di lakukan. maka saya menyarankan istri untuk ikut Program Keluarga Berencana. akan tetapi Allah punya rencana lain, selama 1,1/2 tahun masih dalam tahap memakai kontrasepsi, tapi istri saya di nyatakan positif hamil oleh dokter, Bingung, Pusing , Takut, dan selalu di hantui perasaan yang menakutkan dalam benak saya, yang ada dalam pikiran saya adalah,dokter meminta saya minimal 2-3 tahun, tapi masih 1 tahun 6 bulan sudah positif lagi, saya takut jangan jangan Jahitannya Pecah , lalu bagaimana dg istrisaya..?

Berbagai macam pemikiran timbul dalam pikiran saya.tidak dapat di bayangkan dalam usia kandungan yg menginjak 2 muncul nanah di pinggir bekas jahitan, stres berat saya, hari hari terus berjalan mingu demi minggu telah terlewati saya pun terus rutin untuk cekup ke dokter, dan pada usia kandungan 7 bulan dokter menyatakan istri saya mau ga mau akan di operasi lagi.saya tambah bingung dan stres selain masih repot dengan ank yg pertama saya harus di repotkan lagi dengan berbagai persoalan, di dalam pekerjaan pun sedang dalam dalam tekanan.Pagi, Siang, Malam, Tengah malam saya terus berdoa Agar semuanya dapat di lancarkan, bahkan kalau bisa jangan melalui proses Operasi, tapi saya berpikirlagi Dokter sudah memfonis untuk operasi. maka kita sepakat untuk Minta rujukan ke Rumahsakit daerah di Kampunghalaman. selain dekat dengan orang tua juga bisa lebih cepat di tangani jika ada hal hal yg tdk di inginkan, itu yg saya Pikirkan meskipun dalam keadaan stres saya tetap percaya akan  Kuasa Allah, maka saya menyerahkan semuanya  Saya hanya bisa memohon dan Percaya Bahwa tidak ada yg mustahil untuk Allah Lakukan. menginjak usia kandungan 9 bulan saya pun mengambil cuti untuk mendampingi istri di saat melahirkan, tapi lagi lagi Allah menguji kesetiaan saya. usia kandungan sudah 9 bulan 9 hari tapi belum juga kunjung terasa mau melahirkan.

Masa cuti saya pun sudah habis, waktu yg di tentukan belum juga lahir maka dengan sangat berat saya meningalkan istri saya di kampung halaman. untuk kembali ke Jakarta karena Tuntutan Pekerjaan, Tuhan Maha baik dan segalarencananya Adalah baik meskipun Pahit untuk di rasakan manusia. pada saat dalam perjalanan pulang sekitar 2 jam lagi sampai di jakarta. HP saya berdering. seorang tetangga menelpon saya, Saya pun sebagai manusia langsung berpikir negatif karena kehawatiran saya. tapi lain saya lain juga rencana Allah. tetangga saya yg menelfon itu, mengucapkan, MAS SELAMAT YA ANAK SAMPEYAN PEREMPUAN dan lahirnya normal, Spontan saya teriak PUJI TUHANNNNNNNNN  ….! Orang orang yg masih tertidur dalam kendaraan semuanya terbangun mas ada apa…? maaf ya bapak/ibu sekalian saya lagi seneng tuhan itu maha baik bapk ibu sekalian saya bilang begitu. eh ada yg nyeplos  mas mas  emang baru tahu ya kalau Tuhan itu maha baik…? ada ada aja..! begitu sampai di jakrta baru beberapa jam saya di tagih tukang sampah yg biasa mengangkut sampah kami seakan akan di tuntun oleh Allah dia menyapa saya Bapak YEREMIA ya…? saya bingung Hahhhhhhhhhh yeremia …? bapak kan udah tahu nama saya Yosep (nama panggilan saya) lalu saya mengambil uang untuk membayar iuran sampah itu karena ati saya sedang senang saya pun tergerak untuk memberi lebih sama bapak ini saya kasih 10 kali lipat dari pembayaran bulanan… lalu tukang sampah negor saya lagi pak YEREMIA uangnya kelebihan..saya bingung lagi barusan saya kasih tahu nama saya kok lupa lagi bapak ini..lalu saya bilang Bapak saya ini lagi seneng udah sisanya buat beli rokok aja. lalu bapk itu pergi setelah menyelesaikan pekerjaannya. dan saya masuk rumah lalu mandi terus mbaca Alkitab ehhh begitu mbuka Alkitab.

Langsung di Yeremia 1 lalu saya baca bahwa Nabi “Yeremia” itu Lahirnya sudah di tentukan olah Allah bahkan jauh sebelumnya sudah di rencanakan Allah. lalu saya angkat telpon untuk nelpon istri saya dan saya bilang Beri nama Anak kita Yeremia di depannya lalu sisipin nama saya dan di belakang sisipin  nama mamanya karena anak kita perempuan, sedangkan Yeremia kan Laki laki.makanya saya beri nama YEREMIA SEPTIANINGSIH “Yeremia” adalah Nabi yg lahirnya sudah di tentukan Allah sedangkan “Sep” nya dari nama saya, dan “Ningsih” nya dari Nama Istrisaya, segala puji kami haturkan kepada Allah. hal ini bisa kita jadikan pengalaman untuk saudara/i yg lain bahwa SEMUA RENCAN ALLAH BAIK ADANYA.

Demikian Pengalaman Kepercayan yg saya alami.

Salam,

Sepsianto & Srimarningsih

5 Responses to Semua Rencana Tuhan itu baik adanya,

  1. Bagus sekali kesaksiannya…

    Hm.. blognya juga sangat menarik.

    Maju terus dalam Tuhan. Tetap semangat posting artikel!!

  2. Beos says:

    Bagus, Menarik dan Penuh Berkat semoga dengan pengalaman kepercayaan anda ini bisa menguatkan Keimanan anda. Blog nya juga Lumayan isinya..!menarik bahasannya.

  3. Yoseph says:

    Terimakasih kepada Komentator Allah di sini bisa kita lihat bahwa Allah tidak tidur.

    Terimakasih banyak sekali lagi saya ucapkan
    Semoga Allah yg maha segala Memberkati Kita sekalian

  4. Erick fonataba says:

    Kesaksian nya bagus banget mas,membuat saya yakin dan percaya bahwa Tuhan kita amat baik dan teramat baik dalam kehidupan kita..Tuhan memberkati anda dan keluarga

  5. Ronnies says:

    “mas mas emang baru tahu ya kalau Tuhan itu maha baik…?”

    Hahaha.. itu komentar yang keren =)

    Selamat untuk perjuangan dan karya bapak Sepsianto & ibu Srimarningsih akhirnya semuanya terlalui dengan baik. Immanuel!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: