Welcome

Selamat Datang Datang IN GKBI Website

Baru ? Begitu kata yang pertama terlontar jika mendengar perihal gereja ini. Kata Kerasulan Baru sebenarnya berarti melanjutkan Kerasulan yang awal dimana murid-murid Yesus , yaitu para rasul telah bekerja. Pada awal abad ke 19, orang-orang kristen yang saleh di skotlandia, inggris dan Jerman merindukan pengajaran Tuhan Yesus Kristus yang murni.

Mereka tahu bahwa jawatan Rasul sangat dubutuhkan, dan oleh karenanya mereka memohon terus-menerus agar jawatan Rasul dikirim lagi, Melalui nubuat yang dibangkitkan oleh Roh Kudus, Allah memanggil Rasul-Rasul yang pertama dan jawatan-jawatan lainnya di Skotlandia dan inggris pada jaman kita sekarang ini. Sidang-sidang jemaat yang pertama didirikan di Albury dan London. Nama Gereja ini New Apostolich Church dalam bahasa Indonesia yaitu Gereja Kerasulan Baru

Pada awal tahun enampuluhan di abad ke-19, dimulailah pertumbuhan yang menuju pada penyebaran Gereja Kerasulan Baru ke seluruh muka bumi.

Gereja Kerasulan Baru bukanlah tiruan dari Kerasulan yang awal, tetapi kesinambungan langsung di zaman ini. Pada zaman sekarang ini sama dengan zaman dahulu, Roh Kudus yang diberikan oleh para Rasul adalah tenaga Roh yang menjadikan si penerima menjadi milik Allah.

Sama sebagaimana Rasul Petrus merupakan pucuk pimpinan yang nampak dari gereja awal, demikian juga umat kristen Kerasulan Baru melihat pimpinannya pada zaman sekarang ini di dalam diri Rasul Kepala yang merupakan pimpinan dari semua para Rasul dan semua Gereja Kerasulan Baru di seluruh muka bumi.

21 Responses to Welcome

  1. Mr WordPress says:

    Hi, this is a comment.
    To delete a comment, just log in, and view the posts’ comments, there you will have the option to edit or delete them.

  2. Wah, ternyata Gereja Kerasulan Baru juga punya blog sendiri. Iseng-iseng saya cari di google.
    Selamat ya untuk GKBI. Semoga blog ini berguna untuk memberikan info mengenai GKBI.
    Keep this good job.

    Salam Damai Sejahtera

    Denny Setiawan / BKS

  3. samuel says:

    Salam Sejahtera,
    sosialisasi website ini perlu dilakukan ke semua anggota jemaat agar mereka juga tahu, terutama yang suka internet, sehingga bisa ramai dan menambah wawasan…..terutama generasi muda, karena sepengetahuan saya dulu websitenya bukan gkbi.wordpress, tetapi gkbi.org.
    Salam Kenal

    SAMUEL/ TNG

  4. DAVID says:

    Sdr2 yg terkasih dlm Kristus,
    Sy mau mengajak sdr2 untuk sedikit merenungkan ttg organisasi GKBI, dengan pertanyaan2 berikut ini :
    1. Apa dasarnya bahwa GKB percaya bahwa pewahyuan rasuli pd orang2 di Skotlandia (awal abad 19) adalah pewahyuan rasuli yg benar. Padahal di bagian dunia yg lain banyak hamba2 Tuhan yg berjalan dlm pewahyuan rasuli.
    2. Kenyataannya rasul2 di GKB hanya bekerja dalam intern organisasi gereja saja, padahal perintah kepada para murid tidaklah demikian (Mat 10:5-115, Mar 6:7-11, Luk 9:1-6). Mohon pelajari ayat2 ini, dan bagaimana menurut sdr?
    3. Ini adalah jaman penuaian, bagaimana GKB memandang hal ini? Bagaimana GKB melaksanakan amanat agung (Mat 28:19-20)? Coba bandingkan dengan Kis 1:8.
    4. Mat 16:18 Dan Aku pun berkata kepadamu: Engkau adalah Petrus dan di atas batu karang ini Aku akan mendirikan jemaat-Ku dan alam maut tidak akan menguasainya.
    Teks Yunani : καγω δε σοι λεγω οτι συ ει πετρος (Petros=Petrus=murid Yesus= Rasul Petrus) και επι ταυτη τη πετρα (Petra= batu karang) οικοδομησω μου την εκκλησιαν καιJ πυλαι αδου ου κατισχυσουσιν αυτης
    Jadi apakah Rasul itu Kepala para Rasul? menurut ayat ini…

    Saya hanya mengajak sdr untuk sharing, berdasarkan kasih Kristus yg mengalir dalam hati saya. Sekiranya sdr tdk berkenan terhadap ajakan ini, abaikan saja. Tetapi doa saya tetap saya naikkan pada Bapa di surga untuk sdr2ku semua.

    Tuhan Yesus memberkai
    (PDL)

  5. DAVID says:

    Dear brother Samuel,

    sebenarnya ini bukan website, tetapi namanya blog, bukan begitu teman2?

    JBU,
    PDL

  6. Risdia says:

    Salam sejahtera dlm kasih Kristus
    Menurut sy seh grj yg bgs itu yg menjalankan amanat agung Tuhan Yesus dgn baek sesuai dgn Mat 28:19-20

  7. mohon blog ini terus di up-date sehingga infomasi terbaru dapat ditampilkan🙂

  8. sepsianto,Bjn,Dpk says:

    ini blog bro bukan web…..!

  9. sepsianto,Bjn,Dpk says:

    Saya mengikuti perkembangan GKBI dari masa ke masa sejak belum punya web sampai mempunyai web dulu www/GKBI.org tapi dulu jarang sekali up-date sekarang katanya webnya dalam tahap perbaikan terkait dengan Distrik Asia Tenggara, dan munculah Blog ini, tapi harapan saya meskipun web sudah jadi Blog jangan terhenti.

    salam

    Sepsianto
    Banjarpanepen
    www/gkbbjn.blogspot.com

  10. toto says:

    Setiap membuat blog pasti pengelola sudah menyadari bahwa keterbukaan telah dimulai, namun tidak semua harus terbuka, disana dibutuhkan yang namanya kearifan pengelola, ……selamat !!

  11. sepsianto,Bjn,Dpk says:

    Saya Setuju sekali dengan mas Toto, Keterbukanan di mulai di sini tapi ya tidak semua harus di bahas di Blog. “Terbuka sih boleh Asal jangan buka bukaan “(Just Kidding) ok Tapi GBU All

  12. sepsianto,Bjn,Dpk says:

    Nilai dan Pentingnya Web-web dan Blog RELIGI

    Selamat dan sukses Kepada
    Distrik Surakarta dan Tasik Malaya Luar Biasa “ Bagus “ DKI – Jabar Mana ya…..?

    Bagus dan inofatif semoga terus Eksis di dunia Maya dan memberikan yg terbaik, dengan banyaknya web web Religi semoga bisa menjadi AntiVirus bagi Kaum muda, karena di dunia maya banyak sekal iweb web yg hanya memenuhi kebutuhan Duniawi saja, jika web atau Blog spt ini lebih banyak lagi lebih tepat sasaranuntuk ajang sosialisasi baik Moral,Sepiritual, Sosial dan banyak hal yg lainnya selain Religi itu sendiri, dan kaum muda yg sudah terbiasa dan terlena dengan dunia maya mungkin akan mulai mengalihkan perhatiannya ke hal hal yg lebih Religi ( Jika mengaksesnya )

    Ok intinya Kita sudah mulai masuk dan kita harus bisa menjadi ANTIVIRUS dan menjadi Pelayan Pelayan untuk Umat Manusia, dan bisa mewujudkan Program 1/Mil (Satu Permil)

  13. Andreaz says:

    Kterbukaan memang sangat penting,cuma yg tdk perlu di buka ya jgn di buka…!!wkwkwkwk…?

  14. an-toxida says:

    blog ini bagus,,,perlu tambahan supaya ada kupasan mengenai GKB, baik itu sejarahnya, hal-hal mengenai ceremonial dan pokok pengajaran dan juga apa saja mengenai GKB.
    dengan tujuan memudahkan onliners untuk mencari bahan untuk paper tugas agama di sekolah… bukan begitu???

  15. yoseph says:

    wakkkkkkkkkkkkkkk an-toxida kels berapa…..?

  16. Yoseph says:

    SELAMAT NATAL DAN TAHUN BARU
    BUAT SEMUA Bloger dan yg sgering di SINI

  17. Joko S. says:

    Sudah hampir 10 Tahun saya belum melihat perkembangan langsung GKBI sidang Banjarpanepen, padahal asal mula nenek moyang saya, sebut sata Pr. Joyo Sumarto, O.D. T.Kartawirja dan OD. T. Kartowiyono………
    semoga tambah maju apalagi perkembangan paduan suaranya….siiiiiplah……..

  18. Anak Allah says:

    Saya tertarik untuk menanggapi pertanyaan2 diatas, mudah2an tidak menjadi diskusi dan perdebatan yang berkepanjangan, yahh..itung2 belajar pendalaman dan memahami kepercayaan GKBI…
    1. Iman/percaya adalah bukti itu srndiri. Kepercayaan adalah bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat..Tentu saja kita tidak bisa secara mutlak membuktikan bahwa pewahyuan kepada orang-orang Scotlandia itu adalah yang paling benar, hanya kepercayaan saja yang membuktikannya..

    Tapi, segala sesuatu bersumber dari apa terlihat dari buahnya, dan sampai sekarang saya masih yakin dan percaya, hanya buah yang baik yang dihasilkan dari kepercayaan GKB ini..

    Dan yang harus diingat juga adalah bahwa apabila kita yakin kita yang benar, kan tidak otomatis yang lainnya salah kan? Kita tetap menghargai setinggi2nya usaha penginjilan lembaga yang lain, mengenai kebenarannya sepenuhnya kita serahkan ke kuasa Allah saja. Apakah Allah juga membukakan jalan keselamatan yang lain, sepenuhnya adalah wewenang Nya..

    2. Pada dasarnya penyebaran injil oleh GKB dilakukan ke seluruh penjuru dunia, mengenai teknisnya disesuaikan dengan perkembangan jaman, dan efektifitasnya..mungkin tidak lagi harus dengan door to door, dan berjalan kaki dari satu kota ke kota yang lain, dan harus diingat juga akan batas2 organisasi2 yang ada..
    3. Amanat Tuhan Yesus itu sekarang juga sedang dijalankan oleh GKB, terbukti dengan menyebarnya sidang ke seluruh penjuru dunia, kebaktian2 selalu terbuka bagi para tamu yang datang..pembabtisan dilakukan dengan tata cara dan ketentuan yang ada..
    4. Mengenai penerapan istilah kepala, itu kan berhubungan dengan urusan manajerial, yang agar supaya pekerjaan kerasulan bisa dilaksanakan dengan baik maka ada satu yang mengepalai…

  19. Yoseph says:

    MANA KOK SEPIIIIIIIIIIIIIIII

  20. astuti says:

    salam sejahtera dari hongkong…..

  21. Shering Menanggapi Tulisan Anak Allah.

    Saya Sependapat Dan Sepikirdengan apa yg anda tulis secara keseluruhan( Shering di sini) tapi yg Terutama Untuk Poin yg 1 dan ke 4. mengenai
    1. Bahwa adalah baik sekali jika kita mempunyai Konsep Bahwa Kepercayaan yg kita miliki adalah yg terbaik (itu Doktrin dlm setiap kepercayaan) akan tetapi bukan berarti yg lainnya Jelek, sebab itu menghakimi, dan penghakiman bukan hak manusia melainkan Allah. dan perbuatan menghakimi itu sendiri tdk di benarkan olah Allah(Dosa)
    4.Kepala itu adalah susunan Strukstur Organisasi,(Menejerial)

    Thanks sheringnya
    Semoga DamaiNya dari yg telah bangkit Menyertai anda
    Sepsianto.-http://gkbbjn.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: